Mengulik Macam-Macam Media Tanam Hidroponik (1)

Macam-Macam Media Tanam Hidroponik (Part 1)


Setelah Sebelumnya Panchids membahas tentang macam-macam sistem hidroponik kali ini Panchids akan berbagi info tentang apa saja sih Media tanam Hidroponik??

Dibawah ini adalah beberapa media tanam yang sering dan bagus digunakan untuk berhidroponik. Apa saja itu?

1. Rockwool
Media tanam hidroponik Rockwool

Apa itu Rockwool?? Rockwool adalah media tanam yang umumnya terbuat dari kombinasi batuan basalt,batu batu kapur dan batu baru yang dipanaskan dengan suhu yang tinggi. Bentuknya seperti serabut-serabut halus. Seperti yang bisa anda lihat pada foto di atas.

Lalu apa saja sih kelebihan rockwool ini untuk dijadikan media tanam hidroponik?? Bisa anda lihat di SINI.

2. Hydroton
Media tanam hidroponik Hydroton

Apa itu Hydroton?? Hydroton adalah Media tanam yang terbuat dari hasil pembakaran tanah liat dalam suhu tinggi. bentuknya berupa bola-bola kecil kira-kira seukuran kelereng.Fotonya bisa anda lihat di atas.

Kelebihan Dari Hydroton sebagai media tanam adalah -> Klik <-

3. Coco Peat (CocoPeat)

Media tanam hidroponik CocoPeat

Coco Peat
(CocoPeat) atau bisa juga disebut Coir adalah Media tanam yang terbuat dari serabut kelapa. Bagus untuk penyemaian biji tanaman. Bentuknya seperti yang bisa anda lihat di atas.

4. Arang Sekam (Sekam bakar)


Arang sekam atau yang biasa disebut sekam bakar adalah media tanam yang dihasilkan dari pembakaran sekam (Kulit/ampas Padi). Dengan mudah ditemukannya bahan baku untuk pembuatan arang sekam ini menjadikan arang sekam sering digunakan di Indonesia.Harganya pun cukup ekonomis.

5. Perlite


Apa itu Perlite? Perlite adalah media tanam yang berupa batuan vulkanik,berwarna putih,dan memiliki kandungan air yang relatif tinggi. Cocok untuk membantu mempercepat pertumbuhan tanaman.

Yah , itulah beberapa media tanam yang bisa dipakai untuk hidroponik, sebenarnya masih ada lagi media tanam hidroponik lainnya namun panchids akan memberikan sisanya di postingan yang berikut-berikutnya. Salam Panchids~

Panchids Hidroponik

"TERIMA PEMESANAN"


Telp : 082125842446 / 081806433157

WhatsApp : 082125842446

Pin BB : 58091134

Kunjungi Toko Kami :
- Jl. Raya Pondok Gede Dirgantara I No.34 Halim P.K .
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mengulik Macam-Macam Media Tanam Hidroponik (1) di blog Panchids Hidroponik jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

1 komentar :

saya deket bekasi , mau nanya tokonya daerah mana

Balas