Teknik Hidroponik Paling Sederhana, Sistem Wick

Sistem Wick

Tanaman Sistem Wick

Kembali lagi Panchids dengan pembahasan tentang hidroponiknya. Pembahasan kali ini adalah tentang teknik hidroponik yang paling sederhana.Yaitu Teknik Hidroponik Sistem Wick.

Sebelum masuk ke pembahasan mengapa Sistem Wick disebut teknik hidroponik paling sederhana mari kita mengenal dulu apa itu Sistem Wick. Sistem Wick adalah salah satu teknik dari hidroponik yang memanfaatkan perantara sumbu untuk mengalirkan air nutrisi ke tanaman hidroponik.Nah si sumbu inilah yang jadi kunci dalam Teknik Hidroponik Sistem Wick ini.

Dari pengertian tersebut kita sudah bisa menerawang alasan mengapa Sistem Wick ini disebut sebagai teknik hidroponik paling sederhana.Ya! karena dalam sistem hidroponik ini kita tidak memerlukan tenaga listrik ataupun mesin.Dengan kesannya yang hemat energi tersebut,sistem wick ini cocok sekali menjadi start untuk kita yang ingin mencoba menggunakan metode tanam hidroponik.

Alat apa saja yang dibutuhkan untuk membuat Sistem Wick yang sederhana??


1. Botol air mineral bekas ukuran 1,5L-2L.
2. Gunting.
3. Solder.
4. Media tanam (Seperti Sekam/Cocopeat).
5. Nutrisi/Pupuk Hidroponik.
6. Kain Flanel Sintesis.(Untuk mengalirkan air nutrisi ke media tanam)

Untuk langkah-langkah pembuatannya kita bisa lihat ke foto berikut:

Proses pembuatan sistem wick
*KLIK UNTUK MEMPERBESAR*

Untuk mempermudah agar tidak usah ribet-ribet melubangi sana sini kita bisa menggunakan Netpot sebagai wadah untuk media tanam serta tanaman hidroponiknya, Seperti pada foto berikut:

Tanaman sistem wick 2

Itulah info tentang Teknik yang paling sederhana dari hidroponik,"Sistem Wick". Semoga info ini bermanfaat untuk anda. Untuk media tanam ,pupuk hidroponik dan netpot bisa anda temukan di Panchids.Baca juga Teknik Hidroponik yang lain Disini.

Panchids

"TERIMA PEMESANAN"


Telp : 082125842446 / 081806433157

WhatsApp : 082125842446

Pin BB : 58091134

Kunjungi Toko Kami :
- Jl. Raya Pondok Gede Dirgantara I No.34 Halim P.K .

Salam Panchids!!

Sumber
Terima kasih telah membaca artikel tentang Teknik Hidroponik Paling Sederhana, Sistem Wick di blog Panchids Hidroponik jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :